Tuesday, September 21, 2010

Dadar Gulung

Sudah lama tak menyicipi dadar gulung isi kelapa dan gula merah, rasanya kangen banget. Saya bukanlah penggemar penganan yang manis-manis tapi bukan berarti tidak suka.

Untuk dadar gulung isi kelapa+gula merah, saya suka menyantapnya saat masih panas kalau udah dingin gak berselera lagi. 


Nah yang ribet bikin dadar gulung disini karena saya gak nemu kelapa yang mengkal, udah di kupas dan minta di parut ama abang sang penjual kelapa. Nah kebetulan, saya nemu dried coconut, kelapa yang udah di parut tapi kering. Saat saya membuat isinya, resep yang harusnya menggunakan air saya ganti dengan santan karena pas aku cobain dried coconut rasanya hambar.

Bahan
*Isi
  1. 10 sendok makan kelapa mengkal parut (saya ganti dengan dried coconut)
  2. gula merah
  3. 50 ml Air (saya ganti dengan santan)
* Kulit
  1. 2 cup tepung terigu
  2. 1 butir telur
  3. Air secukupnya
  4. pasta pandan 2-3 tetes
Cara membuat
  1. Isi: masak semua bahan sambil terus di aduk hingga airnya habis. Angkat sisihkan.
  2. Kulit : Campur semua bahan. Panaskan panci anti lengket, tuang adonan ke panci usahakan setipis mungkin. Angkat
  3. Dadar: Ambil 1 sdm isi, letakkan pada kulit. Gulung
Selamat mencoba

0 comments:

Post a Comment